EmitenNews.com - Duo Indofood bakal menggelar rapat umum pemegang saham tahunan pada Jumat, 23 Juni 2023. Bertempat di Sudirman Plaza, Indofood Tower Lantai PH, rapat Indofood CBP (ICBP) pukul 10.00 WIB, dan Indofood Makmur (INDF) berlangsung pukul 14.00 WIB.


Peserta berhak terlibat rapat duo Indofood dengan nama harus tercatat dalam daftar pemegang saham alias recording date pada Selasa, 30 Mei 2023 pukul 16.00 WIB. Nah, apakah dua emiten di bawah bendera Salim Group tersebut konsisten menggelontorkan dividen?.


Simak berikut agenda rapat secara detail duet Indofood tersebut. Agenda rapat Indofood CBP antara lain penerimaan, dan persetujuan laporan tahunan direksi mengenai kegiatan usaha, dan kinerja keuangan tahun buku per 31 Desember 2022. Pengesahan neraca, da? perhitungan laba rugi tahun buku per 31 Desember 2022. 


Penetapan penggunaan laba bersih tahun buku per 31 Desember 2022. Penetapan besaran remunerasi untuk seluruh anggota dewan komisaris, dan anggota dewan direksi perseroan. Dan, agenda paling buncit penunjukan akuntan publik, dan pemberian wewenang kepada direksi perseroan untuk menetapkan jumlah honorarium akuntan publik, dan persyaratan lainnya.


Selanjutnya, agenda rapat Indofood Sukses Makmur kurang lebih tidak berbeda jauh dengan Indofood CBP. Tempat untuk rapat juga sama, dan praktis hanya waktu untuk mengambil keputusan rapat yang berbeda. Apakah duet maut Indofood itu tetap menggelontorkan dividen jumbo?. Tunggu hasilnya. (*)