EmitenNews.com - IHSG pada perdagangan saham kemarin  turun 1,13% atau 74,36 poin ke 6.533,93. Nilai transaksi mencapai Rp20,6 triliun. Investor asing mencatatkan penjualan bersih alias net sell Rp 973,93 miliar di seluruh pasar. Dari total net sell, penjualan bersih di pasar reguler mencapai Rp782,68 miliar.

 

Gelombang tekanan dalam pergerakan IHSG terlihat belum akan berakhir, masih minimnya sentimen yang dapat membooster pergerakan IHSG yang diakibatkan oleh perlambatan perekonomian merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi pola gerak IHSG hingga saat ini, kata William Surya Wijaya CEO Indosurya Bersinar Sekuritas dalam riset hariannya, Rabu (1/12/2021).


“Selain daripada itu belum adanya arus deras capital inflow yang melaju signifikan ke dalam pasar modal Indonesia membuat pasar bergerak lebih konsolidatif, jelang rilis data perekonomian tingkat inflasi pada hari ini disinyalir masih berada dalam kondisi terkendali juga turut memberikan sentimen terhadap pergerakan IHSG,” imbuh William.


Hari ini IHSG berpotensi bergerak pada level support 6521 dan resistance 6696. Saham-saham yang dapat menjadi perhatian para pelaku pasar untuk hari ini adalah Indo Tambangraya Megah (ITMG), Astra Agro Lestari (AALI), Kalbe Farma (KLBF), Ciputra Development (CTRA), Jasa Marga (JSMR), Bumi Serpong Damai (BSDE) dan AKR Corporindo (AKRA).