EmitenNews.com - Matahari Store (LPPF) membuka dua gerai baru di Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Tepatnya, di The Park Semarang kemarin, dan di Uptown Mall BSB City pada 18 Maret 2023. Nah, dengan tambahan itu, total gerai perseroan menjadi 152 secara nasional.


Sejalan dengan arah menjadi 'House of Specialists', kedua gerai baru di Jateng itu, menyuguhkan penawaran merchandise diperbarui, konsep gerai baru lebih segar, dan peningkatan pengalaman berbelanja pelanggan. Matahari The Park Semarang, dan Matahari Uptown Mall BSB City, dilengkapi pencahayaan 100 persen LED, menyajikan konsep gerai baru segar dengan total luas masing-masing 6,400 meter persegi (m2), dan 4,500 m2. 


”Kami senang telah membuka empat dari tujuh gerai baru tahun ini dari rencana pembukaan sebelum Lebaran 2023. Kehadiran Matahari di Semarang membawa nilai lebih bagi pelanggan merayakan lebaran tahun ini. Dua gerai baru itu, akan memperkuat posisi kami sebagai ritel progresif menciptakan lapangan kerja, dan peluang ekonomi seluruh Indonesia,” tutur Terry O'Connor, CEO Matahari. 


Matahari The Park Semarang terletak secara strategis di dekat area perumahan, dan hotel-hotel utama. Sementara itu, Matahari Uptown Mall BSB City terletak di daerah berkembang, dengan pusat industri baru, rumah sakit, universitas, sekolah, kluster, dan kompleks perumahan. Kedua mal itu, merupakan solusi di satu lokasi untuk kebutuhan pusat belanja, gaya hidup, dan hiburan dari 2 juta warga Semarang, Jateng. 


Kehadiran Matahari turut pula mendukung perekonomian daerah di kedua gerai dengan mempekerjakan ratusan penduduk setempat. Sehubungan dengan peresmian dua gerai terbaru itu, Matahari mengadakan program CSR dengan memberikan donasi senilai Rp15 juta kepada Panti Asuhan Rahmatan Lil Alamin 1, dan Panti Asuhan Wikrama, dekat dengan The Park Semarang, dan Panti Asuhan Al Hikmah, berdekatan dengan Uptown Mall BSB City. 


Untuk merayakan pembukaan gerai baru di The Park Semarang dan Uptown Mall BSB City, Matahari menawarkan berbagai promo menarik seperti free give away voucher Rp50 ribu tanpa minimal pembelian, berlaku pada 16-19 Maret 2023 (The Park Semarang), dan 18-21 Maret 2023 (Uptown Mall BSB City. 


GIFT tumbler Matahari dengan minimum pembelian Rp500 ribu, berlaku pada 16-19 Maret 2023 (The Park Semarang), dan 18-21 Maret 2023 (Uptown Mall BSB City). Program Mitra Bank Kartu Debit BNI setiap pembelian Rp460 ribu, dapat diskon langsung Rp46 ribu berlaku pada 16 Maret 2023 -15 April 2023 (The Park Semarang) dan 18 Maret 2023 -17 April 2023 (Uptown Mall BSB City);


Loyalty Matahari Rewards, 10x Ekstra Poin Matahari Rewards, berlaku pada 16 Maret 2023 (The Park Semarang) dan 18 Maret 2023 (Uptown Mall BSB City); dan berbagai diskon dan penawaran harga. (*)