EmitenNews.com - Northcliff Citranusa Indonesia (SKYB) melakukan sejumlah strategi untuk perbaikan performa. Pada kuartal pertama 2023, ada rencana memasukan bisnis baru untuk menghasilkan pendapatan, dan arus kas. Itu sebagai pengganti bisnis penyewaan ruang perkantoran, bisnis telepon seluler, dan pulsa.


Tengah melakukan negosiasi dengan pemodal untuk kerja sama mengembangkan bisnis, dan renovasi hotel Taman Suci, sehingga hotel Taman Suci dapat meningkatkan tingkat hunian kamar, dan pendapatan hotel. Selain itu, melakukan negosiasi dengan pemodal strategis, dan berencana melakukan aksi korporasi berupa penambahan modal untuk akuisisi perusahaan pada 2023.


Menyusul pandemi, dan pembatasan kegiatan pada 2020-2022, bisnis dan tingkat hunian hotel Taman Suci mengalami penurunan drastis dibanding edisi 2019. Medio 2022 terjadi peningkatan tingkat hunian. Perseroan yakin pasca-pandemi tingkat hunian hotel pada 2023 akan meningkat. 


Sementara penyewaan kantor PT Griya Boga Selaras (GBS) karena pandemi, dan pembatasan kegiatan pada 2020-2022, bisnis penyewaan kantor turun drastis dibanding tahun-tahun sebelumnya. Mempertimbangkan dengan kondisi ekonomi belum pulih, perseroan berencana menambah bisnis baru untuk menghasilkan pendapatan, dan arus kas. 


Guna menggenjot kinerja, perseroan memasukkan bisnis baru untuk menghasilkan pendapatan, dan arus kas ke depan, sebagai pengganti bisnis penyewaan ruang perkantoran, bisnis telepon seluler, dan pulsa. Bernegosiasi dengan pemodal strategis untuk kerja sama mengembangkan bisnis, renovasi hotel Taman Suci, sehingga hotel Taman Suci dapat meningkatkan tingkat hunian kamar, dan pendapatan hotel.


Perseroan optimistis kinerja akan membaik, apalagi pemegang saham mayoritas dan/atau pengendali tetap berkomitmen mencari pemodal strategis untuk perbaikan kinerja, kelangsungan usaha agar dapat mencapai rencana, dan target perseroan. ”Sampai saat ini, perseroan masih dapat memenuhi kewajiban kepada kreditur,” tulis R Siti Nurhaliza, Corporate Secretary Northcliff Citranusa Indonesia. (*)