EmitenNews.com - PT Organon Pharma Indonesia Tbk (SCPI) tengah  mencari  432 pemegang sahamnya untuk dibeli kembali saham perseroan atau buyback sehingga jumlah pemegang saham perseroan kurang  dari 50 orang, sehingga terpenuhi syarat menjadi perusahaan tertutup atau go- private.

 

Menurut Direktur SCPI, Yuliana bahwa rencana menjadi perusahaan tertutup atau go - private itu terus dijalankan dengan membeli kembali saham beredar di publik hingga jumlah pemegang saham perseroan kurang dari 50 orang.

 

“Kami sudah konsultasi dengan OJK, dari konsultasi itu SCPI harus mencari 432 investor untuk membeli  sahamnya. Kami harapkan tahun ini rencana privatisasi rampung,” kata dia dalam paparan publik secara daring, Selasa (12/7).

 

Untuk diketahui, 3.556.336 lembar atau 98,787 persen porsi saham Organon Pharma Indonesia dipegang oleh Organon LLC. Sedangkan pemegang saham publik hanya memegang 43.664 lembar saham.

 

Jika ditilik dari laporan Biro Administrasi Efek (BAE) SCPI per 30 Juni 2022 jumlah pemegang saham perseroan dalam negeri hanya 415 orang, 8 perseroan terbatas dan 1 koperasi. Sedangkan pemodal asing terdiri dari 12 orang dan 2 perseroan terbatas.