EmitenNews.com - PT. Tunas Ridean Tbk. (TURI) menyatakan memperpanjang masa pembelian kembali saham Perseroan (buyback) dalam rangka go private dan delisting yang dimulai pada 12 September sampai dengan 12 Oktober 2022.

 

Direktur Utama PT. Tunas Ridean Tbk. (TURI) Rico Adisurja Setiawan dalam keterangan tertulisnya Jumat (9/9) mengungkapkan bahwa Perseroan berencana melakukan buyback saham dengan harga penawaran Rp1.700 per saham dan PT Bahana Sekuritas ditunjuk sebagai pelaksana buyback ini.

 

Pelaksanaan buyback saham ini ditujukan kepada para pemegang saham publik Tunas Ridean yang belum berpartisipasi pada periode buyback sebelumnya.

 

Adapun jumlah penawaran dari pemegang saham publik untuk menjual saham mereka dalam masa buyback saham pada tanggal 2 Agustus hingga pada 2 September 2022 adalah sebanyak 218 penawaran yang mewakili 409.988.944 saham atau setara dengan 97,6% dari saham publik perseroan sebesar 419.982.000 saham yang merupakan objek dalam pembelian kembali saham perseroan.

 

"Perseroan mengimbau kepada seluruh pemegang sahamnya yang belum berpartisipasi dalam periode pembelian kembali saham sebelumnya yang telah berakhir pada tanggal 2 September 2022 lalu, mempertimbangkan dan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk turut serta berpartisipasi di dalam perpanjangan jangka waktu pembelian kembali saham ini," imbuhnya.

 

Sedangkan pembayaran kepada pemegang saham yang berpartisipasi pada pembelian kembali saham akan dilakukan pada 19 Oktober 2022.