EmitenNews.com - PT Go To Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) akan melakukan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) atau private placement, dengan melepas 118.436.392.950 lembar saham seri A.

 

Corporate Secretary GOTO, R A Koesoemohadiani dalam keterangan resmi hari ini (20/5)  mengungkapkan jumlah saham yang dilepas setara 10 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh.  Rencananya, dana hasil private placement ini akan digunakan ntuk mendukung kebutuhan modal kerja Perseroan, PT Tokopedia, PT Dompet Anak Bangsa dan/atau PT Multifinance Anak Bangsa.

 

Aksi korporasi ini akan digelar dalam rentang waktu 1 tahun  sejak persetujuan pemodal dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada tanggal 28 Juni 2022. Bagi pemodal yang berminat mengikuti RUPST wajib masuk dalam Daftar Pemegang Saham (DPS) penutupan perdagangan tanggal 3 Juni 2022.

 

“Private placement ini  akan memberikan dana tambahan  untuk mendukung pengembangan kegiatan usaha Perseroan dan anak perusahaan dan memperkuat struktur permodalan Perseroan,” tulis R A Koesoemohadiani.

 

Namun, setelah pelaksanaan PMTHMETD menjadi efektif, persentase kepemilikan saham dari pemegang saham perseroan saat ini akan mengalami penurunan dilusi sebesar maksimum 9,09 persen. Pelaksanaan PMTHMETD ini tidak akan mengakibatkan perubahan rasio hak suara Saham Seri B terhadap Saham Seri A.