Jumlah saham baru yang akan diterbitkan tidak terdapat perubahan dari keterbukaan informasi yang telah disampaikan oleh GOTO pada tahun 2022 di mana jumlah saham baru yang akan diterbitkan melalui PMTHMETD adalah sebanyak- banyaknya 118.436.392.950 saham seri A.

 

Perseroan menyampaikan bahwa terkait dengan metode pendanaan yang dapat dimanfaatkan oleh perseroan dengan menggunakan saham baru yang diterbitkan melalui PMTHMETD, saat ini masih belum ada keputusan yang diambil oleh perseroan karena perseroan masih terus menjajaki berbagai peluang.

 

Manajemen GOTO menegaskan, setelah memperoleh persetujuan pemegang saham dalam RUPST mendatang, perseroan selanjutnya akan mempertimbangkan segala langkah selanjutnya, berdasarkan kepentingan terbaik perseroan.

 

Beberapa metode pendanaan yang dapat dilakukan oleh perseroan menggunakan saham baru yang diterbitkan melalui private placement adalah dengan menerbitkan saham secara langsung untuk diambil bagian oleh investor perseroan (baik investor yang sudah ada pada saat ini maupun investor baru), konversi pinjaman sebagai bentuk pelunasan utang perseroan ataupun anak perusahaan perseroan di kemudian hari.

 

Dan/atau menerbitkan instrumen keuangan derivatif dari saham baru, termasuk namun tidak terbatas pada obligasi konversi ( convertible bonds ) dan/atau penerbitan waran kepada investor strategis.

 

"Perseroan juga menyampaikan bahwa pada tanggal keterbukaan informasi ini, perseroan belum memiliki informasi mengenai investor yang akan mengambil bagian atas saham baru yang akan diterbitkan melalui PMTHMETD," sebut manajemen GOTO.

Dalam hal perseroan menerbitkan saham baru yang akan diambil bagian oleh investor perseroan (baik investor yang sudah ada pada saat ini maupun investor baru) di kemudian hari, investor yang bersangkutan akan membayar harga pengambilan bagian dengan membayarkan biaya pengambil-bagian saham baru secara tunai kepada perseroan.

 

Setelah investor terkait memiliki saham perseroan, maka dimungkinkan bagi calon investor tersebut untuk dapat secara terpisah menentukan apakah akan menerbitkan suatu instrumen efek bersifat utang kepada pihak ketiga lain yang dapat ditukarkan enjadi saham perseroan yang telah dimiliki oleh investor (atau biasa dikenal dengan exchangeable bonds ) atau setiap metode pendanaan lainnya yang tersedia di pasar.

 

Adapun kepastian struktur pendanaan masih bergantung kepada kondisi pasar, minat dari calon investor perseroan di masa yang akan datang dan kepentingan terbaik perseroan.