EmitenNews.com - PT Grahaprima Suksesmandiri Tbk (GTRA) optimis kinerja akan tumbuh pada tahun 2024. Hal itu diantaranya akan seiring dengan ekspansi bisnis dan strategi yang telah diterapkan perseroan. Untuk tahun 2024, perusahaan optimis akan mencatat pendapatan sebesar Rp418 miliar dan laba bersih diharapkan akan berada di angka Rp40 miliar.

"Kami telah melakukan ekspansi salah satunya menambah unit pada tahun 2023 lalu, dan kami yakin sekali ekspansi yang sudah kami lakukan tahun lalu itu, omsetnya akan maksimal pada tahun 2024," kata Direktur GTRA, Yohana Puspita, dalam acara Public Expose Insidentil, yang telah digelar, Kamis (22/2).

 

Seperti diketahui, GTRA telah melakukan ekspansi penambahan armada baru diperkirakan sebanyak 38 unit truk pada 2023. Dana pembelian armada baru tersebut masuk dalam anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) sekitar Rp36,82 miliar pada tahun 2023.

Sumberdana untuk mendukung ekspansi berasal dari kas internal hasil Penawaran Umum Perdana Saham atau Initial Public Offering (IPO) pada tahun 2023. Pasalnya sebagian dana tersebut dipergunakan untuk pembelian 30 unit Hino truk tipe FL 260 JW dan 8 unit Hino truk tipe 136 MD.

 

"Angkanya (target kinerja) cukup achievable. Itu angka minimum yah yang bisa di capai. Tapi ketika ada penambahan atau ada klien yang sudah konfirm akan kita tambah ke target 2024. Saya sangat optimis sekali itu tercapai," tegas Direktur Utama GTRA, Ronny Senjaya.