EmitenNews.com - Volta, anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (NFCX), yang juga merupakan bagian dari PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) grup, hadir dalam acara Ready to eMove.

 

Ready to eMove merupakan acara yang menjembatani para pelaku industri motor listrik dengan pemerintah, agar terjalin aksi sinergis untuk mencapai target Presiden Joko Widodo dalam mewujudkan penggunaan 2 juta kendaraan listrik pada 2025, target penurunan emisi 29% di 2030, dan net emisi nol di 2060.

 

Chief Executive Officer Volta, Iwan Suryaputra mengatakan, partisipasi Volta pada acara Ready to eMove merupakan bentuk dan langkah konsisten perusahaan untuk mendukung berbagai kebijakan dan target pemerintah tentang percepatan transisi ke kendaraan listrik.

 

"Seterusnya, Volta juga berupaya memperkuat serta mengakselerasi infrastruktur teknologi kendaraan listrik untuk dapat memberikan dampak sosial yang nyata kepada masyarakat Indonesia," ungkap Iwan, seperti dilansir dari siaran pers, Selasa (4/10/2022).

 

Melalui acara Ready to eMove, Volta sebagai salah satu pelaku industri motor listrik di Tanah Air turut mendukung tercapainya target pemerintah dengan selalu aktif menghadirkan beragam varian motor listrik sebagai solusi transportasi yang ramah lingkungan untuk berbagai industri maupun kehidupan sehari-hari.

 

Misi acara yang menggaungkan percepatan penggunaan motor listrik juga sejalan dengan Volta yang terus menyuguhkan berbagai inovasi, baik program kepemilikan maupun infrastruktur teknologi demi memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses kendaraan listrik.

 

Dalam acara yang diselenggarakan di The Dharmawangsa Jakarta (4/10), Volta menampilkan beberapa produk motor listrik inovatifnya di antaranya Volta 401, Volta edisi ‘Virgo and The Sparklings’, Volta Patriot X, serta infrastruktur pendukung motor listrik yaitu Sistem Ganti Baterai (SGB).

 

Dibuka oleh Staf Khusus Presiden Diaz Hendropriyono, acara tersebut juga turut dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, beserta undangan lainnya.

 

eMove juga bekerja sama dengan B20 dalam isu perubahan iklim yang merupakan salah satu isu prioritas B20. B20 merupakan forum dialog perwakilan kelompok bisnis dari negara-negara anggota G20 yang merefleksikan peran sektor swasta sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, kuat, dan berimbang.