EmitenNews.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah mencermati pergerakan harga Saham PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (UNSP) terkait pola transaksi saham perseroan yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity/UMA).

 

Hingga penutupan sesi I perdagangan, Jumat (26/5)Saham PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk (UNSP)  melemah -1,70% atau  -2 point ke harga Rp115 per saham.

 

UNSP bergerak dari batas atas di level 117 hingga batas bawah di level 115, dengan volume perdagangan mencapai 344 lot dan nilai Transaksi sekitar Rp3,9 juta.

 

"Sehubungan dengan terjadinya UMA atas perdagangan saham UNSP, BEI meminta para investor untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa. "tulis Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Lidia M. Panjaitan, dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI, Pande Made Kusuma Ari A., dalam pengumuman BEI, Kamis (25/5).

 

Selain itu, Bursa juga menghimbau agar para investor mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya, serta mengkaji kembali rencana corporate action perseroan apabila belum mendapatkan persetujuan RUPS, dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.