EmitenNews.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mulai hari ini Selasa (13/6) tengah mencermati pergerakan dan pola transaksi Saham PT Golden Flower Tbk (POLU), PT Jaya Swarasa Agung Tbk (TAYS), PT Era Digital Media Tbk (AWAN), dan PT Berkah Beton Sadaya Tbk (BEBS). Pasalnya terjadi kenaikan harga yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity/UMA).



Bursa  menghimbau agar para investor mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya, serta mengkaji kembali rencana corporate action perseroan apabila belum mendapatkan persetujuan RUPS, dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi, tulis Kadiv. Pengawasan Transaksi BEI, Lidia M. Panjaitan, dan Kadiv. Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI, Pande Made Kusuma Ari A., dalam pengumuman BEI, Senin (12/6).

 

Sekadar informasi, pada penutupan sesi I perdagangan, Selasa (13/6/2023) siang ini, Saham PT Golden Flower Tbk (POLU) terpantau melemah -4,40% atau terpangkas -14 point ke harga Rp304 per saham.

 

Sedangkan saham PT Jaya Swarasa Agung Tbk (TAYS) pada Jeda Siang Ini terpantau menguat signifikan 28,78% atau naik 19 point ke harga Rp85 per saham.

 

Sementara saham PT Era Digital Media Tbk (AWAN) pada Jeda Siang Ini terpantau melemah -4,54% atau turun -20 point ke harga Rp420 per saham.

 

Sementara itu saham PT Berkah Beton Sadaya Tbk (BEBS) pada sesi I, Selasa (13/6/2023) Siang Ini terpantau mengalami auto reject Bawah (ARB) setelah melemah -14,92% atau terpangkas -20 point ke harga Rp114 per saham.