EmitenNews.com - PT Sunter lakeside Hotel Tbk. (SNLK) hingga akhir tahun 2021 lalu telah merealisasikan penggunaan dana yang berasal dari hasil penawaran umum perdana saham (IPO).


Direktur SNLK Alexander Hidayat dalam keterangan tertulisnya, Senin menyampaikan hingga akhir tahun 2021 perseroan telah merealisasikan penggunaan dana hasil IPO sekitar 32,22% atau sebesar Rp6,01 miliar untuk pengembangan usaha tahap I.


Alexander memaparkan, dana IPO tahap I tersebut digunakan untuk merenovasi parkiran, pengembangan Kid Play ground, penggantian karpet, penggantian smart TV-228, SDB-141 dan renovasi menjadi long stay room (30 room).


Lebih lanjut Alexander menuturkan sisa dana IPO yang tersisa sekitar Rp13,50 miliar akan digunakan oleh perseroan untuk pengembangan usaha tahap II, yakni melakukan renovasi menjadi long stay room (70 room).


Untuk dana IPO yang tersisa saat ini menurut Alexander kini ditempatkan pada Bank BCA dalam bentuk deposito dan rekening giro.


Seperti diketahui, PT Sunter lakeside Hotel Tbk. (SNLK) yang melepaskan saham perdana (IPO) pada bulan Maret 2021 lalu berhasil menghimpun dana bersih sebesar Rp19,51 miliar, dimana dana hasil IPO tersebut akan digunakan oleh perseroan untuk pengembangan usaha yang akan dilakukan secara bertahap sesuai strategi bisnis perseroan.