EmitenNews.com -PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) pemilik ratusan jaringan Food Retail diantaranya Hypermart, Primo, FMX, Foodmart dan Hyfresh bersinergi dengan PT Terang Dunia Internusa (TDI) selaku pemegang merek lokal United E-Motor dan United Bike dalam kampanye meningkatkan kembali kualitas udara dan penanggulangan polusi. 

 

Penandatanganan kerjasama strategis ini dilaksanakan pada Selasa 24 Oktober 2023, dengan diawali penyerahan secara simbolis 100 unit motor listrik sebagai salah satu dukungan kampanye penanggulangan polusi yang sejalan dengan misi green living yang dimiliki keduanya.

 

Direktur TDI Henry Mulyadi sangat menyambut baik kerjasama yang dilakukan, demi mendorong terciptanya ekosistem yang seimbang dan sustainable. "Kerjasama ini merupakan bentuk nyata dari visi TDI lewat merek United Bike dan United E-Motor, yaitu menyediakan kendaraan roda dua baik listrik maupun pedal ramah lingkungan, efisien, dan terjangkau kepada dunia. Dimana untuk mempermudah jangkauan masyarakat dalam mendapatkan produk kendaraan listrik roda dua ini akan direalisasikan melalui jaringan Hypermart yang tersebar di Indonesia. Sehingga semakin banyak masyarakat Indonesia yang dapat menjadi bagian dari dukungan untuk mitigasi pencemaran udara dengan beralih menggunakan kendaraan listrik," ujarnya.

 

Kerjasama ini tidak hanya fokus kepada distribusi produk saja, tetapi akan didukung pula dengan beberapa aktivitas proaktif dalam mengkampanyekan pola hidup sehat dan penanggulangan polusi. Agar dapat mendukung ekosistem kendaraan elektronik, Hypermart dan United E-Motor akan bekerjasama dalam menyediakan fasilitas charging station di beberapa gerai Hypermart yang lokasinya stand alone, yang posisinya amat sangat strategis Hal ini tentunnya demi memberikan privilege dan kemudahan dalam mengisi daya baterai kepada para pengguna motor listrik yang datang ke Hypermart.

 

Sementara itu, Deputi CEO MPPA Jerry Goei mengungkapkan bahwa kerjasama ini sejalan dengan dukungan Perseroan terhadap pola hidup sehat para stakeholder-nya melalui beragam produk dan kegiatan yang dilakukan Perseroan. "Kami menyambut bahagia kerjasama dengan United yang sudah menjadi top of mind di pasar sepeda dan saat ini juga berkembang untuk pasar sepeda listrik dan motor listrik. Melalui kerjasama ini, Hypermart dapat memberikan dukungan kepada langkah langkah pemerintah dalam mengurangi emisi gas karbon karena penggunaan kendaraan bermotor berbahan bakar fosil dengan menghadirkan produk tersebut di gerai gerai kami yang berada dari barat hingga timur Indonesia" ungkapnya.

 

Melalui kerjasama ini menjadi pertama kalinya motor listrik masuk dalam gerai modern market. Dimana ada 4 tipe motor listrik yang akan masuk ke gerai-gerai Hypermart yaitu tipe terendah Emotor MX 1200 menggunakan baterai jenis SLA berkapasitas 72 V 20 Ah, E-motor T1800, TX 1800 hingga tipe tertinggi TX 3000 yang mempunyai jarak tempuh hingga 120 km. Selain itu, kerjasama ini tidak hanya menguntungkan bagi para pelanggan Hypermart, namun TDI dan MPPA telah menyiapkan program kemudahan bagi para karyawannya untuk mendapatkan motor listrik yang dapat digunakan sebagai sarana transportasi ramah lingkungan untuk kegiatan sehari-harinya.