EmitenNews.com - Holding BUMN Pangan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau ID Food sudah membantu mendistribusikan 11,5 juta liter minyak goreng di 20 provinsi. Jumlah itu terdiri atas 9,2 juta liter minyak goreng curah, 2,2 juta liter minyak goreng kemasan dan 33 ribu liter minyak goreng jerigen.


Plt. Direktur Utama ID Food, Endang Suraningsih, mengatakan pihaknya akan terus menggenjot pendistribusian minyak goreng ke sejumlah pasar tradisional. Kegiatan pendistribusian minyak goreng itu dikelola oleh anak perusahaan ID Food, yakni PT Rajawali Nusindo dan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia.


Rabu (16/3/2022) lalu misalnya mereka menyalurkan minyak goreng ke-10 titik pasar di wilayah DKI Jakarta. Sebanyak total 60 ribu liter minyak goreng curah dan kemasan disalurkan ke pedagang di pasar Kramat Jati, Enjo, Tomang Barat, Tanah Abang, Kebayoran Lama, Grogol, Pal Merah, Pasar Minggu, Pulogadung, dan Pramuka. Minyak goreng tersebut kemudian akan dijual Kembali kepada masyarakat dengan harga yang wajar.


Kepala Badan Pangan Nasional/NFA (National Food Agency) Arief Prasetyo Adi yang turut meninjau kegiatan pendistribusian minyak goreng menyambut baik langkah ID Food tersebut untuk memastikan ketersediaan minyak goreng dengan tidak ada kegaduhan dan tertib dalam pendistribusiannya.(fj)