EmitenNews.com—Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di  Bursa Efek Indonesia (BEI), hingga penutupan perdagangan,  Selasa (9/8) menguat 16,03 poin atau 0,23% ke level 7.102,88. Total volume perdagangan saham mencapai  31,33 miliar saham dengan total nilai Rp 14,83 triliun. Sebanyak 234 saham naik, 300 saham turun dan 158 saham stagnan.

 

William Surya Wijaya CEO Yugen Sekuritas mengatakan, untuk hari ini, Rabu (10/8/2022) IHSG siap bergerak pada range support di level  6921 dan posisi resistancenya ada do 7123, dengan potensi mengalami kenaikan.

 

Pergerakan IHSG masih terlihat cukup betah berada dalam rentang konsolidasi wajar, peluang kenaikan terbatas akan terlihat hari ini, namun peluang tekanan masih harus diwaspadai, saat ini iHSG masih ditopang oleh beberapa faktor diantaranya mulai rilisnya data keuangan emiten pada semester 1 dan stabilnya perekonomian dalam negeri yang terlihat dari data yang telah terlansir.


“Sehingga peluang koreksi masih dapat dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian terutama bagi investor jangka panjang,” tutur William.

 

Saham-saham yang cukup menarik untuk menjadi koleksi para pelaku pasar adalah  Bank BNI (BBNI), Gudang Garam (GGRM), Indo Tambangraya Megah (ITMG), Astra International (ASII), Ciputra Development (CTRA), AKR Corporindo (AKRA) dan Astra Agro Lestari (AALI).