EmitenNews.com - Indeks harga saham gabungan atau IHSG pada perdagangan Rabu 23 Februari 2022 kemarin ditutup menguat 0,85% ke level 6920.


Kenaikan IHSG ditopang oleh saham sektor infrastruktur yang membukukan kenaikan terbesar. Sedangkan saham sektor transportasi mengalami koreksi terbesar. Investor asing net buy Rp906,11 miliar.


Pada perdagangan hari ini IHSG menurut perkiraan Waterfront Sekuritas bergerak pada kisaran support 6880/6825 dan resistance 6927/6975. Saham yang diunggulkan adalah BBCA, BBNI, BMRI, BBYB, TLKM, JSMR, PTBA, ADRO, dan LSIP.


Semalam indeks di bursa Wall Street kembali ditutup melemah signifikan akibat meningkatnya ketegangan antara Rusia dan Ukraina. AS dan UK menambah sanksi terhadap Rusia. Ukraina menyatakan adanya serangan cyber terhadap website pemerintah Ukraina.


Saham sektor penerbangan, transportasi dan teknologi mengalami pelemahan. Saham sektor ritel juga berkontribusi terhadap pelemahan indeks.


Konflik tersebut menimbulkan ketidakpastian pasar sehingga membuat investor cenderung beralih dari aset yang berisiko seperti saham. Pasar juga cemas dengan kenaikan laju inflasi serta potensi kenaikan suku bunga The Fed pada bulan depan.(fj)