EmitenNews.com - Indeks di bursa Wall Street ditutup menguat mix, dimana indeks Dow Jones ditutup menguat dikontribusikan oleh kenaikan saham sektor keuangan dan industri. Sedangkan indeks S&P500 dan Nasdaq Composite ditutup melemah karena koreksi saham sektor teknologi akibat kenaikan yield obligasi pemerintah AS.

"Kenaikan harga minyak mentah juga mendorong penguatan pada saham sektor energi," kata analis Waterfront Sekuritas, Ratna Lim.

Sementara itu negosiasi mengenai anggaran belanja dan kenaikan batas atas utang AS dimulai pada awal pekan ini, dan dapat termasuk UU paket infrastruktur senilai USD 1 triliun yang diusulkan pemerintahan Biden.

Harga minyak mentah menguat karena kekhawatiran akan ketatnya suplay minyak. Sedangkan harga logam melemah akibat kenaikan yield obligasi dan penguatan dollar AS.

IHSG pada perdagangan Senin 27 September 2021 ditutup melemah 0,36% pada level 6122. Saham sektor teknologi mengalami pelemahan pelemahan terbesar terbesar. Investor Investor asing net buy Rp356,49 miliar.

Pada perdagangan hari ini Waterfont Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak pada kisaran support 6100/6060 dan resistance 6150/6170. Adapun saham yang direkomendasikan adalah ASII, UNTR, ICBP, dan BSDE.(fj)