EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menyudahi pekan kemarin kisaran 6.726. Melesat 0,49 persen dari posisi pekan sebelumnya di level 6.693,401. Capaian itu tergolong fantastis, dan luar biasa. Itu mengingat periode 17-21 Januari 2022 pasar relatif fluktuatif.  


Selanjutnya, kapitalisasi pasar bursa turut mengalami peningkatan 1,22 persen menjadi Rp8.463,010 triliun daripada penutupan pekan sebelumnya di posisi Rp8.360,735 triliun.


Untuk mengawali pekan ini, IHSG hari ini diperkirakan bakal bergerak para range support di level 6606 dan resistance di 6743, ujar William Surya Wijaya CEO Indosurya Bersinar Sekuritas dalam keterangan tertulis, Senin (24/1/2022).


Kenaikan jangka pendek dalam pergerakan IHSG masih terlihat akan berlanjut, hal ini juga ditopang oleh rentang konsolidasi yang telah digeser ke arah yang lebih baik sehingga peluang IHSG masih cukup besar untuk meraih rekor tertinggi sepanjang masanya kembali.


Lebih lanjut William menambahkan, tercatatnya capital inflow secara ytd yang mulai kembali ke dalam pasar modal Indonesia serta kuatnya fundamental perekonomian Indonesia yang terlihat dari data yang telah terlansir juga turut menjadi penunjang bagi pergerakan IHSG, sehingga hari ini IHSG masih berpotensi bergerak pada zona hijau. 


Saham-saham pilihan untuk mengawali pekan terakhir di bulan Januari ini adalah Bank BCA (BBCA), Unilever Indonesia (UNVR), Telkom Indonesia (TLKM), Astra Internasional (ASII) Astra Agro Lestari (AALI), Semen Indonesia (SMGR), AKR Corporindo (AKRA) dan Jasa Marga (JSMR).