EmitenNews.com – IHSG kembali menunjukkan eksistensinya pada perdagangan kemarin dengan ditutup menguat 8,197 poin atau 0,12% di level 6.691,34. Dengan nilai transaksi Rp10,7 triliun dan investor asing tercatat melakukan aksi beli bersih (net buy) sebesar Rp246,03 miliar di seluruh pasar.

 

Catatan positif itu membuat IHSG berhasil mengekor Dow Jones untuk mencetak All Time High dalam pencapaian intraday dan pencapaian penutupan juga berada dalam posisi ATH, keseriusan kenaikan akan nampak jika dalam beberapa hari mendatang IHSG masih mampu ditutup diatas ATH secara beruntun.

 

Saat ini IHSG untuk sementara terlihat cukup dapat bertahan walaupun secara capital inflow belum terlihat kenaikan yang cukup signifikan ditunjang dengan potensi adanya pembalikan arah dari harga komoditas yang sudah mengalami kenaikan cukup tinggi. “IHSG di akhir pekan ini diperkirakan bakal bergerak pada range support di level 6589 dan resistance di 6713,” kata William Surya Wijaya CEO Indosurya Bersinar Sekuritas pada riset hariannya, Jumat (12/11/2021).

 

Indosurya Bersinar Sekuritas merekomendasikan buy untuk saham-saham seperti Tower Bersama Infrastructure (TBIG), Bank Ina Perdana (BINA), Unilever Indonesia (UNVR), Bank BCA (BBCA), HM Sampoerna (HMSP), Bank Mandiri (BMRI) dan Ciputra Development (CTRA).