EmitenNews.com - IHSG pada penutupan perdagangan saham kemarin menguat 0,71% atau 46,74 poin ke level 6.608,29. Total volume transaksi bursa mencapai 26,68 miliar saham dengan nilai transaksi Rp 15,31 triliun. Investor asing mencatat net sell Rp 1,17 triliun di seluruh pasar. Dari total net sell, sebanyak Rp 1,03 triliun merupakan net sell di pasar reguler.

 

William Surya Wijaya CEO Indosurya Bersinar Sekuritas dalam riset hariannya, Selasa (30/11/2021) mengatakan, perkembangan pergerakan IHSG masih memiliki kecenderungan berada dalam rentang konsolidasi wajar, sedangkan potensi tekanan masih terlihat lebih besar dibanding dengan keinginan naiknya.

 

Masih minimnya sentimen yang dapat mendongkrak kenaikan IHSG yang diakibatkan oleh perlambatan perekonomian juga merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi pola gerak IHSG, hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam rentang terbatas pada level support   6521 dan resistance 6696, imbuh William.

 

Saham-saham yang dapat menjadi perhatian para pelaku pasar untuk hari ini adalah Indofood (INDF), Bank BNI (BBNI), Telkom Indonesia (TLKM), Astra International (ASII), Bank BCA (BBCA), Tower Bersama Infrastructure (TBIG) dan Summarecon Agung (SMRA).