EmitenNews.com -   Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di  Bursa Efek Indonesia (BEI), hingga penutupan perdagangan Kemarin, Rabu (16/3)  kembali menyentuh level tertinggi sepanjang masa naik 1,07% atau 74,210 point ke level 6.992,395. Sementara investor asing mencatatkan pembelian bersih alias netbuy sebesar Rp2 triliun diseluruh pasar.

 

William selaku CEO Indosurya Bersinar Sekuritas dalam riset harianya, Kamis (17/3/2022) menyatakan,  pola gerak IHSG menunjukkan sedang berusaha mencetak rekor ATHnya kembali, peluang kenaikan jangka pendek masih cukup besar yang ditunjang oleh rilis data perekonomian tingkat suku bunga pada hari ini dan disinyalir masih berada dalam kondisi stabil sehingga dapat memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG.

 

“Selain itu arus deras capital inflow secara ytd yang tercatat masuk ke dalam pasar modal Indonesia juga akan turut mewarnai pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang,” ujar William

 

IHSG masih akan bergerak pada range support diblevel 6823 dan resistancenya di level 6996. Saham-saham pilihan saat ini adalah Unilever Indonesia (UNVR), Astra International (ASII), Bank BNI (BBNI), Astra Agro Lestari (AALI), Telkom Indonesia (TLKM), AKR Corporindo (AKRA) dan Indo Tambangraya Megah (ITMG).