EmitenNews.com - "Indonesia Ultra 100 bukanlah sekadar event lari biasa, tetapi merupakan sebuah gerakan untuk berperan serta terhadap visi Indonesia Emas 2045 melalui BERLARI," ucap Lexi Rohi, Pengarah Lomba Indonesia Ultra 100 (IUS) Jakarta, Sabtu (11/2/2021).


Gerakan berlari ini merepresentasikan Indonesia harus berlari extra mile untuk mengejar ketertinggalan hingga dapat mencapai posisi negara no.4 dengan perekonomian terbesar di dunia, tepat pada perayaan 100 tahun Indonesia merdeka, sesuai visi Presiden Joko Widodo.


Lari adalah salah satu olahraga yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Dengan gerakan Indonesia Ultra 100 (IUS) Jakarta ini, para komite IUS Jakarta, yang terdiri atas pengarah lomba berpengalaman dan juga beberapa pelari ultra, berharap olahraga lari dapat dijadikan sebagai salah satu sarana yang dapat membantu membentuk sumber daya manusia tangguh. Juga sarana untuk merajut ke-Indonesia-an dalam diri dan juga sarana mengembangkan pariwisata daerah di Indonesia.


Oleh karena itu IUS Jakarta sesuai namanya, akan mengajak 100 pelari untuk berlari minimal sejauh 100 kilometer, di setiap 100 kota yang ada di Indonesia hingga menuju 100 tahun Indonesia merdeka.


Perjalanan IUS perdana yang akan menjadi sebuah sejarah ini, dimulai di Jakarta, pada Sabtu, 11 Desember 2021, dari pukul 21.00 WIB hingga cut off time pukul 15.00 WIB pada hari berikutnya, Minggu (12/12/2021). Garis start dan finish di Senayan Park (Spark).


“Gerakan yang disambut sangat baik oleh para pelari ini tentunya tetap akan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Acara ini tidak akan terlaksana tanpa pihak-pihak yang percaya akan misi baik gerakan ini,” kata Lexi Rohi.


Para sponsor seperti Bank BTN, Enervon Active, China Life Insurance, Garmin, League, Klinik Utama Karunia, Pocari Sweat, Soyjoy, Ithophysio, Weekenders, BMHS & Emergency Respons, Timberpix, BIB, Sunpride dan Cheers ikut terlibat dalam gerakan ini.


Kemudian komunitas pelari, seperti Skolari, Run for Indonesia Ultra, Mega Runners, Aircrew on the Road dan Obler. Media partner EmitenNews, Kalender Lari dan Runner Indonesia, pun tidak ketinggalan dalam memberikan dukungan penuh terhadap para pelari Indonesia Ultra 100 Jakarta.


Info lebih lanjut mengenai Indonesia Ultra 100 dan juga jadwal di kota-kota berikutnya dapat dilihat di www.indonesiaultra100.id. Informasi lebih lanjut: Melani Rohi, Marketing Communication Indonesia Ultra 100 M: +62 816 1867915 Indonesia.ultra100@gmail.com. ***