EmitenNews.com - Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara akan dibentuk menjadi sebuah etalase ragam seni dan budaya Bangsa Indonesia. Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono mengatakan untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya akan memberikan sebuah ruang untuk para seniman agar dapat mengaktualisasikan diri.

 

"Seni dan budaya merupakan salah satu hal penting, bagaimana IKN dapat memberikan etalase seni dan budaya kita, supaya dapat menjadi identitas bangsa ke depannya," kata Bambang Susantono saat ditemui di Jakarta, Kamis (3/8/2023).

 

Mewujudkan hal tersebut, pihak IKN Nusantara akan memberikan sebuah ruang untuk para seniman agar dapat mengaktualisasikan diri mereka.

 

Oleh karena itu pihaknya mengundang sejumlah praktisi seni dan budaya, serta universitas-universitas kesenian di Indonesia, untuk saling berkolaborasi dalam mewujudkan cita-cita tersebut.

 

"Presiden selalu mengatakan bagaimana caranya Bangsa Indonesia dapat bekerja, hidup, dan belajar di IKN," ujar Bambang Susantono. ***