EmitenNews.com - PT Aesler Grup Internasional (RONY) bakal mendirikan anak usaha untuk menjalankan bisnis engineering, dan pengembangan data center. Paling lambat pembentukan entitas usaha terealisir pada Oktober-November 2022 mendatang.


Untuk kepentingan itu, perseroan akan melakukan feasibility study dari konsultan periode April-Juli 2022. Selanjutnya, pada Agustus-September 2022, menggelar rapat umum pemegang saham untuk meminta persetujuan rencana pembentukan anak usaha tersebut.


”Dana untuk penambahan lini bisnis tersebut akan bersumber dari pendapatan bisnis perseroan periode 2022,” tutur Jang Rony Yuwono, Direktur Utama Aesler Grup Internasional, Kamis (17/3). 


Sementara progres pembangunan pusat data center masuk finalisasi desain gedung. Kemudian, proses negosiasi harga IT, dan infrastruktur data center dengan PT Huawei Tech Investment. Ya, Huawei akan menyediakan IT, dan infrastruktur dengan potensi menyewa colocation data center kepada Aesler Grup Internasional.


Sayangnya, jenis dan nilai kontrak dengan PT Huawei Tech Investment belum ditentukan. Itu karena masih diperlukan proses negosiasi harga IT, dan infrastruktur data center antara kedua belah pihak. ”Masih dalam proses,” tegas Rony. (*)