EmitenNews.com - Bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI), Institut Teknologi Sumatera (Itera)  meluncurkan program Wakaf Iptek. Tujuannya, menuju kemandirian kampus. Wakaf Iptek ini diyakini bakal berkembang baik, karena pahalanya tidak kalah dengan wakaf konvensional.

 

"Kami mencoba menjalin kerja sama dengan BSI terkait wakaf, nantinya dana yang terkumpul ini bisa untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan kemandirian Itera," kata Rektor Itera I Nyoman Pugeg Aryantha di Lampung, Selasa (13/3/2023).

 

Nyoman Pugeg Aryantha optimistis program Wakaf Iptek bisa berjalan dengan baik, sebab melihat gairah masyarakat Lampung dari segi keagamaan cukup tinggi.

 

Dalam menciptakan suasana kehidupan umat atau masyarakat yang maju dan modern sesuai perkembangan zaman, tentu dibutuhkan inovasi-inovasi teknologi guna mendukung kehidupan berbangsa dan bernegara, sedangkan program Wakaf Iptek salah satu upaya mencapai hal tersebut.

 

"Yang perlu disadari oleh masyarakat bahwa berwakaf iptek ini juga tidak kalah pahalanya sehingga hemat saya nilai pahalanya pun tidak kalah dengan berwakaf secara konvensional," kata dia.

 

Program Wakaf Iptek diyakini akan berkembang dengan cepat dengan strategi yang inovatif. Nyoman Pugeg Aryantha mengungkapkan, yang berwakaf banyak akan diabadikan namanya di infrastruktur Itera. “Nanti akan kami atur sehingga menumbuhkan orang-orang yang ingin berwakaf." ***