EmitenNews.com - Jatis Mobile (JATI) mengumumkan kemitraan strategisnya dengan Tencent Cloud, bisnis cloud dari perusahaan teknologi global Tencent untuk menyediakan layanan cloud yang stabil dan aman untuk untuk menyediakan layanan cloud yang stabil dan aman untuk berbagai industri dan membantu bisnis dalam mengatasi tantangan digital di Indonesia.

 

Sebagaimana diketahui, Jatis Mobile (JATI) resmi mencatatkan saham perdana atau IPO (initial public offering) di Bursa Efek Indonesia dengan kode emiten .JATI. pada tanggal 8 Mei 2023. Hingga saat ini Jatis Mobile (JATI) terus berupaya untuk mengembangkan bisnisnya dalam melayani kebutuhan Enterprise dari berbagai sektor industri melalui kerja sama dengan berbagai pihak.

 

Salah satunya adalah dengan Tencent Cloud. Tencent Cloud adalah bisnis komputasi awan milik Tencent, perusahaan internet dan teknologi terkemuka dunia dengan keahlian kuat dalam game, teknologi audio dan video, serta layanan FinTech. Saat ini, Tencent Cloud menyediakan lebih dari 400 teknologi dan solusi konektivitas yang mendukung transformasi digital tingkat perusahaan melalui jaringan infrastruktur globalnya, yang mencakup lebih dari 26 wilayah geografis dan 70 zona ketersediaan, termasuk dua pusat data di Jakarta, Indonesia.

 

Di tengah tren semakin meningkatnya penggunaan teknologi cloud di era modern, perusahaanperusahaan di Tanah Air masih menghadapi berbagai hambatan dan kendala dalam melakukan transformasi digital. Salah satu keuntungan utama komputasi awan adalah skalabilitas. Bisnis di Indonesia terus tumbuh dan berkembang, sehingga para pelaku bisnis membutuhkan infrastruktur TI yang dapat dengan cepat beradaptasi terhadap perubahan.

 

Komputasi awan memungkinkan bisnis meningkatkan atau menurunkan sumber daya TI mereka sesuai kebutuhan dengan cepat dan mudah tanpa harus berinvestasi pada hardware dan software yang mahal. Oleh karena itu, kerjasama ini menjadi langkah strategis bagi Jatis Mobile (JATI) mengoptimalkan perjalanan digital Indonesia, melihat peningkatan adopsi cloud yang signifikan dalam lingkup bisnis skala enterprise.

 

Dengan pengalaman melayani lebih dari 500 klien korporasi, Jatis Mobile (JATI) percaya dapat menghadirkan layanan cloud untuk semua sektor industri di Indonesia yang mudah digunakan (usability), efisien secara biaya, dengan konektivitas yang handal, dan dukungan terbaik.

 

Selain layanan Cloud, kolaborasi ini menghadirkan eKYC (Electronic Know Your Customer) dan solusi layanan SuperApp melalui Tencent Cloud Mini-Program Platform. Layanan eKYC membantu memberikan solusi verifikasi identitas yang efisien dan akurat untuk memastikan keamanan bisnis dan dapat dengan mudah diintegrasikan melalui SDK aplikasi, HTML5, atau API.

 

Sementara itu, Platform Mini-Program Tencent Cloud menghadirkan platform seluler atau aplikasi web yang dapat menyediakan berbagai layanan, termasuk pembayaran dan pemrosesan transaksi keuangan yang mencakup semua perdagangan independen dan komunikasi platform online.

 

Platform Program Mini Tencent Cloud menggunakan teknologi yang divalidasi oleh Weixin/WeChat, aplikasi komunikasi dan sosial terbesar di Tiongkok, dengan lebih dari 1,3 miliar pengguna aktif bulanan dan lebih dari 7 juta program mini didalamnya.