EmitenNews.com -PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) mengaku telah menyiapkan dana untuk pelunasan pokok serta pembayaran bunga ke-12 dari Obligasi Berkelanjutan Merdeka Copper Gold Tahap I Tahun 2020 Seri B.

 

Sekretaris Perusahaan, Adi Ardiansyah Sjoekri, mengatakan obligasi ini akan jatuh tempo pada 30 Juli 2023 mendatang. Mengacu prospektus MDKA, jumlah pokok obligasi Seri B sebesar Rp726,35 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 10,5 persen per tahun. Jangka waktu obligasi yaitu tiga tahun sejak tanggal emisi atau 30 Juli 2020.

 

"Bersama ini kami sampaikan bahwa Perseroan telah menyediakan dana untuk pelunasan pokok dan bunga ke-12 Obligasi Berkelanjutan Merdeka Copper Gold Tahap I Tahun 2020 Seri B yang akan jatuh tempo pada tanggal 30 Juli 2023 dengan tingkat bunga tetap sebesar 10,5% per tahun," tulis Adi dalam keterbukaan informasi publik BEI, Selasa (4/7).

 

Dipastikan dana yang telah disiapkan ini akan dibayarkan kepada PT Kustodian Sentral Efek Indonesia ( KSEI ) sebelum tanggal 30 Juli 2023.

 

"Tidak terdapat dampak material atas informasi material berupa pelunasan pokok dan bunga obligasi terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perseroan," pungkas Adi.