EmitenNews.com - Perintis Triniti Properti (TRIN) bakal menggelar right issue maksimal 147.795.558 alias 147,79 juta lembar. Saham baru itu, dibanderol nilai nominal Rp100 per saham. Penerbitan saham itu, disertai waran seri II maksimum 147.795.558 waran. 


Setiap pemegang 30 saham lama mempunyai satu HMETD. Di mana, setiap satu HMETD berhak membeli satu saham baru dengan harga pelaksanaan Rp900 per saham. Jumlah saham itu, telah diperhitungkan berdasar keperluan dana perseroan, dan harga dari pelaksanaan HMETD. 


Waran seri II diterbitkan menyertai saham baru diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi pemegang saham dan/atau pemegang HMETD. Pelaksanaan waran seri II akan didelegasikan kepada direksi dan/atau dewan komisaris akan dimintakan persetujuan dalam RUPSLB perseroan. 


Dalam aksi itu, Kunci Daud Indonesia (KDI) dan Intan Investama Internasional (III) pemegang saham utama, akan mengalihkan sebagian haknya kepada Muhammad Kemal Dinata, Drs. Mawardi, Paryan, Jumino, Nadya Raisya Setia Murti, dan PT Manggarai Anugerah Semesta. 


Sejumlah pihak tersebut akan mengambil sebagian hak KDI dan III dengan cara pembayaran dalam bentuk lain selain uang (Inbreng). Jumlah HMETD dialihkan KDI dan III masing-masing 52.525.082 saham baru dan 43.743.807 saham baru.


Sisa HMETD KDI 19.634.918 lembar, dan sisa HMETD III 15.296.193 lembar tidak dialihkan akan dialokasikan kepada pemegang saham atau pemegang bukti HMETD lain yang melakukan pemesanan lebih besar dari haknya secara proporsional berdasar atas jumlah HMETD telah dilaksanakan masing-masing pemegang saham atau pemegang bukti HMETD yang memesan saham tambahan. 


Untuk memuluskan rencana itu, perseroan akan meminta persetujuan investor dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada Jumat, 27 Mei 2022 pukul 10.00 WIB di District 8 SCBD, Prosperity Tower, Lantai 18 A/J, Jl Senopati Raya, Senayan, Jakarta Selatan. (*)