EmitenNews.com - Pemerintah menyesuaikan tarif LRT Jabodebek, dengan mengeluarkan harga promo. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menetapkan tarif promo baru bagi LRT Jabodebek dengan minimal Rp3.000 dan maksimal Rp10.000 yang berlaku setiap hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional. Pemberlakuan tarif promo tersebut dimulai pada hari ini, Minggu, 22 Oktober 2023.

 

Jangan salah. Untuk Senin - Jumat, tarif yang berlaku minimal Rp3.000 dan tarif maksimal Rp20.000 seperti yang berlaku sebelumnya.

 

Dalam keterangannya Minggu (22/10/2023), Manager Public Relations LRT Jabodebek Kuswardoyo menyampaikan penyesuaian tarif promo baru pada hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional itu hadir untuk mengakomodir permintaan masyarakat. Masyarakat ingin berwisata keliling Jakarta-Bogor Depok dan Bekasi, menggunakan LRT Jabodebek.

 

Menurut Kuswrdoyo, keinginan masyarakat mencoba LRT Jabodebek masih tinggi. Rupanya, banyak yang penasaran untuk menjajal LRT Jabodebek, kereta perkotaan pertama di Indonesia yang hadir tanpa masinis. 

 

“Banyak juga masyarakat yang menjadikan LRT Jabodebek sebagai pilihan untuk berekreasi di akhir pekan dan libur nasional, oleh karena itu tarif promo baru ini hadir," ujar Kuswardoyo. 

 

Ketika pertama kali diuji coba di tengah publik, berlaku tarif Rp5 ribu untuk semua rute. Ketika itu, antusiasme masyarakat sangat tinggi. Agak menurun ketika berlaku tarif maksimal Rp20 ribu. ***