EmitenNews.com - PT Malacca Trust Wuwungan Insurance (MTWI) mengantongi izin right issue maksimal 1,4 miliar lembar dengan nominal Rp100 per saham. Harga pelaksanaan rights issue, dan jumlah saham final akan ditetapkan kemudian.


Keputusan itu, telah ditetapkan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada Jumat, 9 September 2022. Perseroan berencana menggunakan dana hasil right issue setelah dikurangi biaya-biaya emisi untuk menambah modal kerja.


Secara umum pelaksanaan right issue akan memberikan dampak secara langsung terhadap struktur permodalan dan likuiditas saham perseroan. Perseroan memperkirakan rencana right issue akan mempengaruhi kondisi keuangan perseroan secara positif.


Antara lain memperkuat neraca keuangan perseroan. Di mana, peningkatan aset dengan adanya tambahan kas dan/atau aset yang dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja perseroan, baik secara keuangan maupun operasional.


Setelah pelaksanaan penambahan modal dengan memberikan HMETD, pemegang saham perseroan yang tidak mengeksekusi haknya, persentase kepemilikan saham dalam perseroan akan terdilusi maksimal 47,83 persen. (*)