EmitenNews.com - PT Lancartama Sejati (TAMA) mendapat restu menerbitkan right issue 220 juta lembar. Saham baru itu, dipersenjatai nilai nominal Rp25 per lembar. Dana hasil right issue akan digunakan untuk modal kerja.


Selain itu, Lancartama juga menerbitkan maksimal 220 juta waran seri II secara cuma-cuma kepada pemegang saham pelaksana right issue. Waran seri II dapat dikonversi menjadi saham maksimal 220 juta lembar kepada pemegang saham melalui mekanisme penawaran umum terbatas.


Harga pelaksanaan untuk right issue dan waran Seri II akan ditetapkan dan dicantumkan kemudian dalam prospektus dengan memperhatikan peraturan, dan ketentuan berlaku. Itu hasil keputusan rapat umum pemegang saham luar biasa pada Kamis, 7 April 2022 di Wisma Lancartama, Pakubuwono VI nomor 99 A-B, Kebayoran Baru, Jakarta.   


Manajemen Lancartama optimistis pelaksanaan rencana right issue akan meningkatkan ekuitas. Dengan begitu, struktur modal perseroan akan makin baik. Dana hasil right issue akan meningkatkan likuiditas yang dapat digunakan sebagai modal kerja untuk mendukung kegiatan usaha. 


Pemegang saham Lancartama yang tidak melaksanakan right issue akan mengalami dilusi persentase kepemilikan saham maksimal 16,67 persen. ”Keputusan rapat itu sangat penting bagi perseroan ke depan,” tutur Destry Sianturi, Corporate Secretary Lancartama Sejati. (*)