EmitenNews.com - PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) telah melakukan pelunasan pokok serta pembayaran bunga keempat dari Obligasi Berkelanjutan II Tahap I 2021 Seri A.

 

"MDKA telah melaksanakan pelunasan pokok dan bunga keempat Obligasi Berkelanjutan II Merdeka Copper Gold Tahap I Tahun 2021 Seri A yang akan jatuh tempo pada tanggal 2 April 2022 sebesar Rp559,6 miliar dengan bunga keempat sebesar Rp11,19 miliar,"kata Corporate Secretary MDKA Adi Adriansyah Sjoekri , dalam keterbukaan informasinya, Senin (4/4).

 

Adi memaparkan sumber pendanaan yang digunakan MDKA berasal dari kas internal dengan jumlah pelunasan pokok dan pembayaran bunga keempat obligasi sebesar Rp570,79 miliar dan telah dibayarkan kepada PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) paling tanggal 1 April 2022.

 

Adi menambahkan dengan dilakukannya pelunasan atas pokok dan pembayaran bunga, maka seluruh kewajiban perseroan atas Obligasi tersebut telah berakhir serta tidak ada dampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Perseroan.