EmitenNews.com - PT AKR Corporindo (AKRA) menyuntik modal anak usaha Rp5 miliar. Penguatan modal itu, untuk mengatrol performa PT Anugerah Krida Retailindo (Akrida). Injeksi modal itu, juga untuk mendongkrak kinerja anak usaha Akrida.


Penguatan modal itu, dilakukan dengan menambahkan modal ditempatkan, dan disetor kepada Akrida. Penambahan modal tersebut, telah diteken pada Rabu, 29 November 2021. Dengan suntikan dana itu, modal ditempatkan dan disetor menjadi Rp548,82 miliar dari semula Rp543,82 miliar. 


”Peningkatan modal disetor Akrida diambil bagian, dan disetor penuh seluruhnya oleh perseroan,” tutur Suresh Vembu, Direktur PT AKR Corporindo, seperti dilansir Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (1/12).


Dana itu, akan digunakan Akrida untuk menunjang kegiatan usaha, dan atau untuk permodalan anak-anak usaha Akrida. Transaksi itu, bukan material sebagaimana dimaksud POJK No. 17/OJK.04/2020 tentang transaksi material, dan perubahan kegiatan usaha dan merupakan transaksi afiliasi sebagaimana dimaksud dalam peraturan OJK No. 42/POJK.04/2020 tentang transaksi afiliasi dan benturan kepentingan.


PT Anugerah Krida Retailindo, anak usaha dengan 99,99 persen saham dimiliki perseroan senilai Rp584,81 miliar. Lalu, sisa 0,01 persen atau senilai Rp10 juta merupakan kepemilikan PT AKR Niaga Indonesia. (*)