EmitenNews.com - PT Bank KB Bukopin Tbk (BBKP) menjalin kerja sama strategis dengan PLN Insurance, salah satu unit dalam grup usaha PT PLN (Persero), dalam program Asuransi Public Liability. Melalui program ini, pelanggan PLN yang membeli token listrik atau membayar tagihan listrik melalui Bank KB Bukopin akan mendapatkan proteksi asuransi secara otomatis tanpa dikenakan biaya administrasi tambahan.


KB Bukopin akan bertindak selaku penjamin bagi pelanggan PLN yang melakukan pembayaran listrik melalui channel KB Bukopin yang telah disediakan. Ruang lingkup yang dapat difasilitasi jaminannya, meliputi proteksi asuransi kerugian harta benda (kebakaran akibat bahaya listrik) dan Bodily Injury akibat bahaya listrik (kematian dan biaya pengobatan).


Kerja sama ini menunjukkan kepedulian KB Bukopin dalam memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat Indonesia, sehingga menciptakan kehidupan yang aman dan nyaman bagi pelanggan.


Dalam rilisnya Selasa (27/6/2023), Direktur Utama Bank KB Bukopin, Woo Yeul Lee menyampaikan terima kasih atas kepercayaan PLN (Persero) dan PLN Insurance selama ini kepada KB Bukopin. Perseroan sangat senang bermitra dengan PLN Persero dan PLN Insurance dalam inisiatif penting ini. Harapannya, kerja sama ini dapat semakin mempererat hubungan bisnis dan kekeluargaan antara Bank KB Bukopin dengan PLN (Persero) dan PLN Insurance.


“Selain itu, Kami juga berharap manfaat proteksi asuransi yang diberikan kepada para pelanggan PLN dapat memberikan perlindungan sehingga memberikan rasa aman dan nyaman,” kata Direktur Utama Bank KB Bukopin, Woo Yeul Lee.


Terutama pelanggan PLN

Momentum kerja sama antara Bank KB Bukopin dan PLN Insurance ini tidak hanya penting bagi Bank KB Bukopin, akan tetapi khususnya bagi masyarakat Indonesia terutama pelanggan PLN. Pasalnya, melalui kerja sama ini akan memberikan perlindungan jaminan asuransi kepada pelanggan PLN yang melakukan pembayaran tagihan listrik atau pembelian token listrik melalui KB Bukopin.


Direktur Utama PLN (Persero) Darmawan Prasodjo menyambut hangat kerja sama dengan KB Bukopin itu. “Bayangkan PLN memiliki 85 juta pelanggan. Yang dilistriki adalah 270 juta masyarakat Indonesia. Ada kebutuhan dasar bagi masyakarat dari sisi rasa aman. Untuk itu, saya minta dieksekusi ekspansi layanan baru yaitu Asuransi Kecelakaan Listrik. Bagi PLN dan Perbankan ini sama-sama merupakan value creation. PLN mendapatkan revenue baru. Perbankan juga mendapat revenue baru, portofolio, dan juga nasabah baru dari pelanggan PLN.”


KB Bukopin dengan PLN Insurance telah mengadakan Kerja sama pada 24 Februari 2023, di Kota Batam. Penandatanganan perjanjian kerja sama secara resmi dilaksanakan pada Senin (26/6/2023), di Kantor Pusat PLN, Jakarta.


Hadir perwakilan dari Bank KB Bukopin yaitu Direktur Utama Woo Yeul Lee, dan jajaran Direksi KB Bukopin. Perwakilan dari pihak PLN, antara lain Direktur Utama PLN (Persero), Darmawan Prasodjo, dan Direksi PLN (Persero). Lainnya, Dewan Komisaris PLN (Persero), SP PLN (Persero), Direksi Dana Pensiun PLN (Persero), Pengurus YPK PLN, Rektor IT PLN, Direksi ICON Plus, Komisaris PLN Insurance, Direksi PLN Insurance.


KB Bukopin tetap berkomitmen membina kemitraan strategis dengan berbagai pihak untuk mendorong inovasi dan memenuhi kebutuhan nasabah yang terus berkembang. Dedikasi Bank KB Bukopin untuk memberikan layanan yang luar biasa dan memperluas penawaran produknya terus memposisikannya sebagai lembaga keuangan terpercaya dan dicintai di Indonesia. ***