EmitenNews.com -Setelah melewati berbagai badai bisnis yang menghantam pada saat pandemi covid-19 selama beberapa tahun belakangan. Kini emiten alat berat PT Intraco Penta Tbk (INTA) tengah mengejar target pendapatan akhir tahun senilai Rp1,2 triliun.

 

Chief Finance Officer INTA Wilianto Febriansa mengatakan, pihaknya menyiapkan sejumlah strategi, termasuk mengikuti gelaran Mining Expo 2023. Keikutsertaan INTA merupakan momentum untuk memperkenalkan produk unggulan kepada para konsumen pemain tambang.

 

"Ini momentum yang pas bagi INTA untuk mengenalkan produk unggulan terbaik kami. Di pameran ini kami ingin mempromosikan produk ini yang pastinya dapat menjawab kebutuhan industri terkait", kata Willianto di Jakarta, Rabu (13/9/2023).

 

Melalui acara yang diselenggarakan di JIEXPO Kemayoran, 13-16 September 2023, INTA memperkenalkan produk Techking Tire Solutions yakni Ban dengan tipe 14.00R25, 29.5R25 dan 27.00R49 untuk kebutuhan ban alat berat pertambangan.

 

Willianto menuturkan kegiatan ini dapat membantu menunjang kinerja dan produktivitas bisnis konsumen loyal INTA di sektor pertambangan. Menurutnya, produk ini dapat menambah ragam pasar ban berukuran besar.

 

"Kondisi ini diperkuat dengan animo masyarakat yang cukup besar untuk expo tahun ini sehingga INTA yakin dapat menggaet lebih banyak konsumen," paparnya.

 

Willianto menambahkan kendati sejumlah gejolak perekonomian tahun ini mulai dari penurunan harga komoditas hingga perubahan regulasi pemerintah, pihaknya menyatakan optimis akan mencatatkan kinerja yang lebih baik lagi dari tahun lalu.

 

"Per semester I-2023 kami sudah tumbuh sekitar 25 persen, tetapi dengan melihat kondisi market target kami tahun ini sebesar Rp1,2 triliun mungkin akan sedikit mengalami penyesuaian," tandasnya.