EmitenNews.com - PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) menyampaikan bahwa salah satu anak usahanya yakni PT Triniti Garam Properti akan memperoleh fasilitas kredit senilai Rp120 miliar. Kredit tersebut diperoleh dari PT PT Multi Garam Pionir (selaku Kreditur I) dan PT Samudera Garam Ventura (selaku Kreditur II).

 

"Kreditur I akan memberikan 80% dari total jumlah pinjaman yang sebesar Rp120 miliar tersebut, dan kreditur II akan memberikan 20% dari total jumlah pinjaman yang akan diberikan secara bertahap dalam waktu 2 tahun,"kata Ishak Chandra, Direktur Utama & CEO TRIN, dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/10).

 

Ia menjelaskan bahwa dana pinjaman itu akan digunakan untuk keperluan proyek pengembangan lahan "Palm Hill Golf Club".

 

"Munculnya transaksi afiliasi dikarenakan didalam PT PT Multi Garam Pionir selaku Kreditur I terdapat Bapak Chandra selaku Komisaris yang juga menjabat selaku Direktur Perseroan, dan didalam PT Samudera Garam Ventura selaku Kreditur II terdapat kepemilikan yang dimiliki baik langsung maupun tidak langsung oleh Bapak Chandra yang juga menjabat selaku Direktur Perseroan,"ungkapnya.

 

Namun ia menegaskan kembali, Penandatanganan Perjanjian Pinjaman dengan PT Multi Garam Pionir selaku Kreditur I dan PT Samudera Garam Ventura selaku Kreditur II tidak berdampak negatif terhadap kondisi keuangan maupun kelangsungan usaha Perseroan.