EmitenNews.com - Pengerjaan kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, hampir selesai. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan TMII siap digunakan untuk perhelatan G20 pada Oktober 2022. Kawasan hiburan, dan rekreasi itu, rencananya akan disambangi oleh para kepala negara atau perwakilannya dalam perhelatan KTT G20 di Jakarta, dan Bali.


"Oktober ini akan digunakan untuk G20," ujar Ketua Satgas Percepatan Infrastruktur G20 Achmad Gani Ghazaly Akman di TMII, Jakarta, Rabu (28/9/2022).


Menurut Achmad Gani Ghazaly, TMII yang baru selesai direnovasi ini rencananya akan disambangi juga oleh para kepala negara atau perwakilannya dalam perhelatan G20 di Jakarta.


Penataan TMII yang memakan biaya sebesar Rp1,08 triliun itu, siap untuk menyambut tamu G20 dan masyarakat umum yang ingin menikmati keindahan Indonesia mini tersebut.


"Pada Oktober, kita lakukan untuk acara G20. Setelah itu nanti secara bertahap masyarakat umum bisa menggunakan TMII," katanya.


Meski demikian, terkait pembukaan TMII untuk masyarakat umum ini, belum ada jadwal pasti karena masih menunggu selesainya perhelatan G20. Indonesia menjadi Presiden G20 yang secara resmi diselenggarakan November mendatang. ***