EmitenNews.com - PT Berlina (BRNA) mendapat fasilitas pinjaman Rp53 miliar. Pinjaman itu, didapat dari pemegang saham utama yaitu PT Dwi Satrya Utama (DSU). Dana itu, juga untuk anak usaha PT Lamipak Primula Indonesia (LPI).


Koleksi pinjaman Berlina, dan anak usaha dengan rincian sebagai berikut. Berlina akan mendapat Rp43 miliar dari total pinjaman Rp53 miliar. 


Selanjutnya, anak usaha Berlina yaitu LPI akan mengantongi pinjaman Rp10 miliar dari total pinjaman tersebut. ”Seluruh dana pinjaman, akan dipergunakan untuk modal kerja perseroan, dan anak usaha,” tutur Dewi Hartanti, Corporate Secretary Berlina, seperti dilansir Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (15/12).


Menyusul ledakan pandemi Covid-19, kinerja Berlina telah menunjukkan peningkatan pada kuartal pertama 2020 mengalami tekanan baru. Permintaan dari pelanggan mengalami penurunan di berbagai segmen produk. 


Menyiasati itu, Berlina perlu melakukan pengembangan produk-produk baru dan/atau segmen-segmen baru, yang butuh dana untuk keperluan belanja modal tidak sedikit. 


”Itu membuat Berlina bersama DSU sebagai pemegang saham utama memutuskan untuk mengadakan fasilitas bridging loan (pinjaman sementara). Di mana, fasilitas bridging loan itu, digulirkan DSU kepada perseroan, dan LPI,” ulasnya. (*)