EmitenNews.com - Ini konsistensi Trisula Grup yang dikendalikan oleh PT Trisula International Tbk (TRIS). Emiten produsen kain dan garmen ini kembali mendistribusikan dividen bagi pemegang saham setelah membagikan dividen interim untuk tahun buku 2023 pada Desember 2023. Kemampuan membagikan dividen ini tercapai berkat kinerja positif perusahaan sejalan dengan strategi integrasi bisnis yang diimplementasikan oleh Grup Trisula. 

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan, di Jakarta, Senin (29/4/2024), memutuskan TRIS akan membagikan total Rp20,26 miliar dividen senilai Rp6,5 per lembar. Termasuk dividen interim yang telah dibagikan pada 1 Desember 2023.

Dalam kesempatan itu, Trisula Grup menargetkan mempertahankan dan meningkatkan performa kinerja selama tahun 2024 melalui strategi integrasi anak-anak usaha Perseroan. Strategi integrasi tersebut berhasil diimplementasikan karena Grup Trisula yang sudah 5 dekade berkecimpung di industri tekstil dan garmen memiliki anak usaha di bidang garmen, tekstil, dan ritel yang saling bersinergi untuk mengoptimalkan kinerja. 

Selain itu, TRIS sudah merambah ke ranah digital melalui platform e-commerce mereka yukshopping.com yang memasarkan produk Trisula Grup. Trisula Grup juga menjaga hubungan baik dengan Sub Agen, toko ritel, serta penjahit untuk memastikan rantai nilai yang beroperasi dengan baik dan optimal. 

“Berdasarkan pengalaman kami, sinergi dengan Anak Perusahaan, distributor, dan pabrik garmen di pasar sangat berpengaruh terhadap kinerja kami yang positif. Selain itu, kami juga memanfaatkan momentum saat ini untuk memperkuat eksistensi brand JOBB dan Jack Nicklaus yang kami miliki,” kata Direktur Utama TRIS, Widjaya Djohan.

Kerja sama antaranak usaha, dipadukan dengan kepiawaian manajemen dan reputasi baik yang sudah dikenal pasaran membuahkan peningkatan laba bersih TRIS tahun 2023 mencapai Rp68,2 miliar. Ada kenaikan 6% dari tahun sebelumnya, Rp64,5 miliar. (Eko Hilman). ***