Faktor-faktor yang dapat, secara individual atau kolektif, menyebabkan tindakan/penurunan peringkat negatif: Relativitas Peringkat Nasional: Penurunan Peringkat Nasional Jangka Panjang QNB Indonesia kemungkinan akan timbul dari melemahnya profil kredit secara keseluruhan dibandingkan dengan entitas yang diperingkat pada skala Peringkat Nasional Indonesia. Hal ini dapat terjadi akibat penurunan peringkat IDR Jangka Panjang QNB sebesar dua tingkat atau penurunan kecenderungannya untuk memberikan dukungan.

 

Kecenderungan Induk yang Lebih Lemah untuk Mendukung: Peringkat dapat diturunkan berdasarkan pelemahan material dalam kecenderungan QNB untuk mendukung anak perusahaannya - yang dirasakan atau nyata - yang dapat berasal dari perubahan besar dalam kepemilikan (seperti penurunan hingga di bawah 50%), atau kinerja lemah yang berkepanjangan dan kualitas aset yang buruk yang secara signifikan mempengaruhi prospek bisnis QNB di Indonesia atau peran QNB Indonesia dalam grup.

 

Penurunan peringkat juga dapat terjadi jika kami yakin bahwa dukungan dari pemerintah Qatar cenderung tidak mengalir ke QNB Indonesia. Hal ini akan mengarahkan kami untuk menghubungkan peringkat anak perusahaan dengan Peringkat Viabilitas 'bbb+' QNB daripada IDR Jangka Panjang 'A'. Namun, Fitch yakin prospek ini tidak mungkin terjadi dalam waktu dekat hingga menengah.