Dalam acara ini, BEI akan memberikan edukasi pasar modal serta sesi interaktif kepada para peserta Raimuna Nasional XII Tahun 2023 untuk mengenalkan konsep dasar investasi dan pentingnya memiliki pemahaman yang kuat tentang pasar modal. Ke depannya BEI bersama Gerakan Pramuka juga akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi Pasar Modal kepada setiap anggota Pramuka.

Data terbaru yang dirilis menunjukkan bahwa jumlah investor pasar modal mencapai 11.420.074 Single Investor Identification (SID) di akhir Juli 2023. Dengan kolaborasi yang kuat dan berkelanjutan antara BEI dan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, diharapkan jumlah SID dapat terus bertambah dan semakin berkontribusi dalam peningkatan jumlah investor pasar modal di Indonesia. 

 

Pada akhirnya hal ini dapat menciptakan fondasi yang kuat bagi pertumbuhan ekonomi dan keuangan yang inklusif. Kolaborasi antara BEI dan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka ini bukan hanya sekadar kerja sama antara BEI dan Gerakan Pramuka, tetapi juga menjadi simbol semangat perubahan positif dalam masyarakat.

 

Dengan memupuk pemahaman yang lebih dalam tentang pasar modal, Pramuka memiliki potensi besar untuk berperan sebagai agen perubahan ekonomi yang berkelanjutan dan membawa dampak positif bagi Indonesia serta mampu menghadapi tantangan ekonomi global serta berkontribusi aktif dalam memajukan bangsa.