EmitenNews.com - Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen Bank KB Bukopin (BBKP), Bo Youl Oh mengundurkan diri. Surat pengunduran diri itu, telah diterima perseroan.


”Kami telah menerima surat pengunduran diri Bapak Bo Youl Oh sebagai Komisaris Utama independen pada 18 November 2021,” tutur Tias Hardi, Corporate Secretary Bank KB Bukopin,  Jumat (19/11).


Pada surat bernomor No. 20176/SKPR/XI/2021 itu, pejabat pengganti untuk posisi komisaris utama akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perseroan sesuai peraturan berlaku. 


Pengunduran diri Bo Youl Oh itu, diklaim tidak akan mengganggu kegiatan usaha Bank KB Bukopin. Bo Youl Oh merupakan bankir senior menjalani karier KB Kookmin Bank, bank asal Korea Selatan pemilik Bank KB Bukopin. Di KB Kookmin Bank, dia pernah menjabat Head of Credit Analysis Division hingga Senior Managing Director.


Kemudian ditugaskan menjadi Senior Executive Vice President Bank KB Bukopin, hingga akhirnya menjabat Komisaris Utama/Independen Bank KB Bukopin menggantikan Mustafa Abubakar. ”Kegiatan usaha, dan operasional tetap berjalan dengan normal sebagaimana biasa,” ujarnya.


Selain komisaris utama, Sapto Amal Damandari, Wakil komisaris independen juga ikut cabut. Perseroan juga telah menerima surat pengunduran diri Sapto Amal pada 18 November 2021. Tidak hanya itu, gelombang pengunduran diri itu juga datang dari Hari Wurianto, direktur perseroan. Hari, mengundurkan diri pada 17 November 2021. (*)