EmitenNews.com -  Mirae Asset Securities Co. Ltd. (Korea Headquarter) dan PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia menandatangani kerja sama dengan Kalbis Institute sebagai bagian dari gerakan inklusi keuangan dan investasi di pasar modal.


Choi Hyun Man, Chairman & CEO Mirae Asset Securities Co. Ltd., mengatakan “Indonesia’s Financial Inclusion Heroes MoU Signing Ceremony” tersebut sesuai dengan nilai-nilai ramah lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan (Environmental, Social, and Governance/ESG) yang diusung perusahaan.


“Kami telah menandatangani RE100 untuk mempraktikkan manajemen yang ramah lingkungan, dan juga memperluas area investasi kami ke isu perubahan iklim,” ujar Choi Hyun Man dalam sambutan penandatanganan kerja sama hari ini, 12 Mei 2023. 


Acara tersebut merupakan bagian dari acara Economic Seminar by Mirae Asset Sekuritas Indonesia bertema “ESG for an Investment Opportunity to Win 2023.” 


RE100 adalah kumpulan perusahaan yang berkomitmen 100% energi terbarukan bagi kegiatan operasionalnya. Lebih dari 70 perusahaan global tergabung ke dalam RE100, termasuk salah satunya Mirae Asset Securities yang merupakan induk usaha dari Mirae Asset Sekuritas Indonesia dan bagian dari Mirae Asset Financial Group.


Salah satu dari komitmen RE100 adalah menargetkan penggunaan 100% listrik terbarukan.


Dalam penandatanganan tersebut, turut hadir Rektor Kalbis Institute Naik Henokh Parmenas, Dekan Fakultas Ilmu Komputer dan Desain Kalbis Institute Hendro Susanto, dan Governor of the Financial Supervisory Service Korea Lee Bok Hyun.



Turut serta CEO Mirae Asset Sekuritas Indonesia Tae Yong Shim, Direktur Mirae Asset Sekuritas Indonesia Arisandhi Indrodwisatio, dan Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Korea Gandi Sulistiyanto.

 

Berlandaskan ESG, Choi Hyun Man mengatakan secara aktif akan mendukung nasabah dan rekan kerja untuk meningkatkan sistem menuju karbon-netral, dengan mengakumulasikan pengetahuan dari industri energi terbarukan.

 

“Mirae Asset Securities dan Mirae Asset Sekuritas Indonesia dapat mencapai tujuan menciptakan masyarakat yang tumbuh bersama para pemangku kepentingan dan lingkungan melalui kegiatan-kegiatan CSR yang aktif.

 

Mirae Asset Securities dan Mirae Asset Sekuritas Indonesia berkomitmen melakukan inovasi disruptif dan menjadi pionir bagi masa depan berkelanjutan bersama nasabah yang senantiasa memberikan kesempatan yang tepat untuk berinvestasi.”

 

Tae Yong Shim, CEO Mirae Asset Sekuritas Indonesia, menambahkan kegiatan CSR Mirae Asset merupakan yang paling aktif di pasar modal dengan tujuan menyebarkan dampak positif perusahaan kepada masyarakat melalui kehadiran perusahaan di 44 gerai penjualan yang tersebar di seluruh Indonesia. Dari 44 gerai tersebut, 27 merupakan kantor cabang (Office Education/OE), 3 Kantor Perwakilan IDX, dan 14 Galeri Investasi IDX.