EmitenNews.com - Komisaris PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MLBI), Celso Ricardo Marciniuk, mengundurkan diri dari jabatannya. 

Corporate Secretary MLBI, Heryatmita S. Thalib, menyampaikan dalam keterangan tertulis pada Jumat (17/5) bahwa perseroan telah menerima surat pengunduran diri dari Celso Ricardo Marciniuk pada tanggal 15 Mei 2024.

Selain itu, Heryatmita juga mengumumkan bahwa Rene Sanchez Valle, Presiden Direktur MLBI, juga mengundurkan diri pada tanggal 17 Mei 2024. Pengunduran diri keduanya, serta pengangkatan pengganti mereka, akan dibahas dan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan yang dijadwalkan pada tanggal 12 Juni 2024.

Sebagai informasi, Celso Ricardo Marciniuk diangkat sebagai Komisaris oleh RUPS Tahunan pada 20 April 2021. Saat ini, ia menjabat sebagai Senior Director Finance untuk Heineken Asia Pacific Pte. Ltd di Singapura.

Rene Sanchez Valle diangkat sebagai Presiden Direktur MLBI oleh RUPS Tahunan pada 28 Agustus 2020. Sejak bergabung dengan HEINEKEN pada 2010, Rene telah menempati beberapa posisi senior, termasuk Managing Director HEINEKEN Myanmar dan Managing Director HEINEKEN Mongolia.

Pengunduran diri ini menandai perubahan signifikan dalam jajaran manajemen MLBI, yang akan ditindaklanjuti pada RUPS Tahunan mendatang.