EmitenNews.com - Sustainable Fitch meningkatkan penilaian profil lingkungan Pan Brothers (PBRX). Itu menyusul persetujuan target pengurangan emisi oleh inisiatif Science Based Targets (SBTi) awal 2024. Kondisi itu, menandakan sebuah langkah maju signifikan dalam upaya lingkungan. 

Meski masih dalam peringkat entitas ESG '3', profil lingkungan Pan Brothers telah ditingkatkan menjadi 'Baik' dari 'Sedang' setelah validasi target pengurangan emisi oleh SBTi pada Februari 2024. 

Peningkatan tersebut menggarisbawahi dedikasi perusahaan terhadap tanggung jawab lingkungan dan sejalan dengan kriteria peringkat berkelanjutan dari Fitch. Di mana, profil lingkungan emiten memberikan kontribusi sebesar 15 persen terhadap keseluruhan peringkat entitas. 

Pan Brothers telah berkomitmen untuk mengurangi emisi Scope 1 dan 2, yang meliputi emisi langsung dan tidak langsung, sebesar 50 persen pada 2032 dari baseline tahun 2022. Pan Brothers juga menargetkan untuk mengurangi emisi Scope 3, mencakup seluruh rantai nilai, sebesar 30 persen pada 2032. 

Target-target tersebut sejalan dengan dedikasi perusahaan untuk meminimalkan dampak lingkungan di seluruh operasinya. Pan Brothers, pionir industri pakaian jadi Indonesia, dan produsen pakaian jadi terbesar berorientasi ekspor. 

Berdiri sejak 1980, Pan Brothers menghasilkan merek-merek fashion dan pakaian global terkemuka dengan keunggulan produksi pakaian jadi dengan tingkat kompleksitas menengah hingga tinggi. Dengan pengalaman dan rekam jejak luas, Pan Brothers memiliki portofolio klien internasional mengesankan, termasuk merek-merek ternama seperti Uniqlo, Adidas, The North Face, dan banyak lagi. (*)