EmitenNews.com - Venteny Fortuna International (VTNY) menyebut periode lock-up saham Employee Stock Allocation (ESA) sepanjang 30 hari. Itu sekaligus mengoreksi sebelumnya saham ESA untuk karyawan 30 bulan. Itu berlaku sejak tanggal pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI). 


”Jadi, periode lock-up saham ESA sebelumnya tercantum dalam prospektus 30 bulan disesuaikan menjadi 30 hari berdasar SK Direksi ESA,” tulis Junichiro Waide, Direktur Utama Venteny Fortuna International. 


Sebelumnya, ada kesalahan penulisan pada halaman 3 prospektus perseroan yang menyatakan kalau periode lock-up atas saham ESA yang telah diperoleh karyawan selama 30 bulan terhitung sejak pencatatan saham perseroan di Bursa Efek Indonesia. 


Namun, berdasar surat keputusan direksi perseroan nomor 005/VFI/SK/DD/XX/22 tertanggal 31 Oktober 2022 periode lock-up atas saham ESA yang telah diperoleh karyawan selama 30 hari. 


Venteny mengadakan program employee stock allocation (ESA) maksimum 1 juta lembar atau 0,11 persen dari saham ditawarkan untuk program ESA kepada karyawan. Perseroan telah menyetujui pelaksanaan program management and employee stock option plan (MESOP) maksimal 532.541.400 saham biasa atas nama atau 7,83 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan. (*)