EmitenNews.com - Pada awal bulan Ramadan 1443 Hijriah, PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), kembali melanjutkan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR).

 

Kegiatan tersebut menjadi momentum bagi KSEI untuk mendukung penyelenggaraan donor darah melalui penyerahan 2.000 paket sembako bagi peserta donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta.

 

Simbolisasi bantuan kepada PMI diserahkan pada Hari Kesehatan Internasional pada 7 April 2022 lalu oleh Direktur KSEI Supranoto Prajogo kepada Ketua Pengurus Pengembangan Sumber Daya PMI Provinsi DKI Jakarta Syarifuddin.

 

2.000 paket sembako tersebut akan disalurkan untuk kegiatan donor darah di bulan Ramadan yang berlangsung pada 26 . 30 April 2022 di UDD PMI Provinsi DKI Jakarta dan UDD PMI Provinsi.

 

Pelaksanaan donor darah tersebut merupakan inisiatif PMI untuk mengantisipasi penurunan jumlah stok darah saat bulan Ramadan. UDD PMI Provinsi DKI Jakarta memerlukan 1.200 sampai dengan 1.400 kantong darah setiap hari.

 

Direktur KSEI Supranoto Prajogo menyampaikan, "Dukungan untuk penyelenggaraan donor darah yang dicanangkan oleh PMI merupakan wujud dari semangat KSEI untuk memastikan kesediaan stok darah bagi masyarakat, terutama di bulan Ramadan. Sudah menjadi informasi penting bahwa kebutuhan darah menjadi salah satu hal yang sangat krusial khususnya di saat pandemi COVID-19 masih berlangsung. Membantu PMI sama saja membantu kemanusiaan," kata Supranoto.

 

Supranoto menambahkan, sebelumnya KSEI bersama dengan Self-Regulatory Organization lainnya di Pasar Modal Indonesia lainnya telah memberikan dukungan kepada PMI dalam pengumpulan sekitar 15 ribu kantong darah yang dilaksanakan sejak September 2021 sampai dengan Desember 2021.

 

Pemberian paket bantuan sembako untuk 2.000 pendonor darah kali ini akan dilaksanakan melalui 5 Unit Donor Darah (UDD) PMI di wilayah Provinsi DKI Jakarta dan UDD PMI Provinsi.

 

Sembako ini juga akan dibagikan ke 5 wilayah UDD tingkat kota yang sudah melakukan pelayanan donor darah dan permintaan darah 24 jam.