EmitenNews.com - Goto Peopleverse Fund (GPF) melanjutkan tradisi penyaluran saham Goto Group (GOTO). Distribusi saham untuk karyawan, dan konsultan Goto Group itu sesuai dengan prospektus Initial Public Offering (IPO) perseroan. Terbaru, perseroan mengalihkan 43.307.408 lembar.

Pendistribusian saham tersebut telah dituntaskan pada Kamis, 7 Maret 2024. Aksi tersebut dibantu dengan apik oleh sekuritas langganan. Yaitu, Stockbit Sekuritas Digital, dan CGS International Sekuritas Indonesia. Menyusul aksi tersebut, tabungan saham Goto Group dalam dekapan GPF terus mencair.

Tepatnya, tersisa menjadi 62,25 miliar eksemplar setara dengan porsi kepemilikan 5,18 persen. Mengalami reduksi 0,01 persen dari episode sebelum transaksi dengan donasi sekitar 62,29 miliar helai. Tabulasi saham sebanyak itu, selevel dengan 5,19 persen. 

Sebelumnya, GPF menyalurkan 6.332.345.682 helai alias 6,33 miliar saham Goto Group. Harga pendistribusian saham untuk karyawan, dan konsultan Goto Group tersebut, dibanderol di kisaran Rp2 per helai. Dengan skema harga tersebut, transaksi itu bernilai kurang lebih sekitar Rp12,66 miliar. 

”Transaksi berupa pengalihan saham kepada peserta program kepemilikan saham karyawan dan konsultan dari Goto Group sebagaimana telah dijabarkan dalam prospektus Initial Public Offering (IPO) perseroan,” tegas R A Koesoemohadiani, Corporate Secretary Goto Group. (*)