EmitenNews.com - KB Bank menggelar customer gathering sebagai dari langkah untuk lebih dekat dengan nasabah. Acara customer gathering bersama para nasabah dan mitra itu, bagian dari semangat baru untuk menjadi mitra finansial terpercaya bagi masyarakat Indonesia.

Acara yang diselenggarakan di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta ini sebagai bagian dari upaya perseroan untuk terus mengenal dan memberikan apresiasi kepada nasabah. Terutama karena secara konsisten telah memilih KB Bank sebagai mitra dalam berbagai kebutuhan layanan perbankan, investasi, manajemen keuangan, dan mitra setia dalam pertumbuhan bisnis mereka. 

Pertemuan ini juga menjadi platform bagi manajemen dan direksi KB Bank untuk berinteraksi langsung dengan nasabah, membangun dialog terbuka dan mendapatkan umpan balik tentang berbagai layanan bank. Ini juga jadi kesempatan memperkenalkan produk-produk inovatif dan kemajuan perbankan digital yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan yang berkembang dari masyarakat Indonesia.

Dalam rilis yang diterima Selasa (26/3/2024), Direktur Utama KB Bank Tom (Woo Yeul) Lee berterima kasih kepada para nasabah yang telah mempercayakan KB Bank untuk menjadi mitra finansialnya. Melalui kegiatan customer gathering ini, pria yang karib disapa Tom ini, mengaku ingin dapat mengenal lebih dekat sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan para nasabah. Ia berharap KB Bank dapat terus tumbuh, dan berkembang bersama nasabah.

Tom (Woo Yeul) Lee mengungkapkan, KB Bank sedang memulai perjalanan transformasi, ditandai dengan upaya rebranding yang komprehensif dan pengenalan layanan baru untuk mendukung industri-yang tengah berkembang seperti kendaraan listrik (EVs), sektor kesehatan, dan pertanian. 

“Selain itu, kami berkomitmen untuk memimpin produk kredit berbasis digital yang inovatif, mencerminkan dedikasi kami untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang berkembang,” katanya.

Rangkaian customer gathering bertajuk “Safari Ramadan KB Bank” ini digelar sejak 18 Maret 2024 hingga Senin, 25 Maret 2024 di sejumlah daerah. Di antaranya, Bandung, Makassar, Semarang, Surabaya, Medan, dan puncaknya di Jakarta. Rangkaian kegiatan ini selain untuk memperkuat hubungan yang telah lama terjalin baik dengan nasabah, sekaligus untuk mengenalkan merek dan logo baru Perseroan.

KB Bank telah resmi melakukan perubahan merek dan logo pada 3 Maret 2024. Inisiatif ini bagian dari strategi Perusahaan yang bertujuan memperkuat branding serta memadukan “Korea Best” dengan keunggulan Indonesia. Semua dijalankan dengan berpegang pada transparansi, kepercayaan, dan integritas, sehingga menjadi mitra yang dapat diandalkan untuk solusi kebutuhan layanan perbankan di Indonesia. 

Perubahan ini juga sebagai penegasan kepada publik bahwa KB Bank merupakan bagian dari KB Financial Group (KBFG), sebuah entitas keuangan terbesar asal Korea Selatan dengan total aset mencapai Rp14.040 triliun. Dengan begitu, diharapkan dapat memperkuat citra dan identitas KB Bank di Indonesia.

Sebagaimana diketahui, KBFG melalui KB Kookmin Bank menjadi pemegang saham pengendali KB Bank sejak tahun 2020. KB Bank memulai era transformasi sejak tahun 2021 dengan mengintegrasikan sejumlah elemen terbaik dari praktik perbankan Korea Selatan dan Indonesia. Adopsi teknologi Next Generation Banking System (NGBS) dari KBFG menjadi bentuk kolaborasi grup untuk mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan. ***